03 Juni 2017

Check In di Fave Hotel Solo Baru demi Tengkleng Mbak Diah


Di tempat saya bekerja ada 2 sister company di daerah Jawa Tengah yaitu di daerah Klaten dan Wonosobo, biasanya untuk visit ke sana pasti lewat Jogja. Dan kalau bandara Adisutjipto Jogja flightnya penuh saya akan dialihkan via Solo. 

Jadi beberapa kali lewat Solo hanya selintas saja melihat dari balik jendela mobil travel/taxi karena kota tujuannya adalah Yogyakarta sebelum berangkat ke Klaten atau Wonosobo.

Suatu ketika saat flight saya via Adi Soemarmo, saya putuskan untuk menginap saja ah di Solo. Dan entah mengapa waktu itu saya sedang ngidam Tengkleng dan sate kambing, he..he. Dan  Favehotel Solo baru ini deket banget ke Tengkleng paling top di Solo, Tengkleng Mbak Diah.

So, pilihan check in jatuh ke hotel Fave di Solo Baru.

Ini tips ya, dari airport biasanya supir taxi taunya Favehotel yang tengah kota Fave Hotel Adi Soecipto, awas ketuker. Untuk ke Fave hotel Solo kalo supirnya enggak tau baru bilangnya ke Hartono Mall, nah fave hotel ini lokasinya berhadapan dengan Hartono Mall.

Juga lokasinya sebetulnya sudah masuk ke Kabupaten Sukoharjo, entah kenapa namanya Solo Baru ya, kalo penasaran cari di gugel sendiri ya.




Saya booking via pegipegi.com, di situ minta kamar lantai paling atas, eh betulan dikasih kamar di lantai paling atas. Padahal cuma standard rooms. Proses check in cepet gak sampe 5 menit, dan okenya fave hotel wifinya ngebut banget.




From dusk till down in the hotel room.








Kamar mandi tembus langsung ke tempat tidur cocok untuk honeymoon


Tengkleng Mbak Diah

Dari hotel ke tempat Tengkleng Mbak Diah tidak jauh sekitar 1 km, di sini tidak ada angkot palingan naik becak aja yang ada depan hotel tapi jalan kaki juga tidak jauhlah. Nanti kita jalan melawan arah Hartono Mall sampai ada bunderan yang ada patung Soekarno nya. Dari patung Soekarno pinggir jalan sudah kelihatan warungnya. Jalan kaki ke sana trotoarnya juga enak kok lega.








Gimana, duuh jadi pengen mana jauh lagi ke sananya.

Oh iya kalau mau ke Pasar Klewer, keraron Surakarta juga dekat naik taxi saja paling bayar ongkos minimum, kalau taxi di depan hotel banyak yang lewat kan daerah situ selain ada Hartono Mall juga ada Metro Sukoharjo yang ada XXI nya.

Sayang, waktu ke Pasar Klewer dan Keraton lupa bawa HP, next time ya foto-fotonya akan di tambahin lagi.

Ok, itu dulu tulisan dari pengalaman saya ke Solo.

That's all folks.

Salam, 
Beny Satyahadi

Baca Juga :
Kalau mau cari informasi hotel di Surabaya, rawon setan, mangga klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar