18 Juni 2017

Menginap semalam di Otten Ville Boutique Hotel, Bandung

Pada suatu ketika saya mendapat undangan untuk menghadiri acara di Biofarma Bandung. Karena acaranya pagi jam 08.00, pasti akan sangat melelahkan bila harus berangkat subuh jam 03.00 pagi dari Sukabumi. Dari tempat saya ke Bandung lewat mana saja akan memakan waktu sekitar 5 jam. Jadi saya putuskan untuk bermalam di Bandung H-1 sebelumnya.


Lihat di google maps, cari-cari hotel yang dekat dengan Biofarma ada satu yang menarik perhatian saya karena namanya pakai tambahan Boutique Hotel yaitu Hotel Otten Ville. Lokasinya juga di lihat di Maps dekat dengan BIP (Bandung Indah Plaza). Langsung saja booking di sana kebetulan belum pernah juga bermalam di daerah Pasteur, seringnya di daerah dekat-dekat Asia-Afrika-Braga.



Ini website resminya. Ratenya sekitar Rp 400 ribuan includes breakfast, kalau mau perbandingan bisa cek juga di Airy Rooms, karena hotel ini kerja sama juga dengan Airy Rooms, kodenya Airy Cicendo Otten 6 Bandung. Kali aja pas Airy diskon 50% kan lumayan lebihnya bisa buat oleh-oleh Kartika Sari.



Check IN cepat kurang 5 menit kamar sudah siap, ada deposit Rp 50.000, yang akan dikembalikan saat chek out nanti, kali aja ada isi mini bar yang hilang, ha..ha..ha.

Kesan pertama chek in di hotel ini adalah kelihatannya hotel ini seperti bekas rumah yang dijadikan hotel kali ya, kebetulan di daerah situ rumahnya besar-besar dengan gaya art deco warisan jaman Belanda. Tapi overall menurut saya kalau untuk menginap semalam dan sendiri oke sih menginap di sini, dengan catatan kalau kita cukup untuk istirahat dalam kamar saja ya, kamar nyaman, AC dingin, wifi ngebut-streaming lancar, TV kabel channel lengkap-channel filmnya juga lengkap, ameneties lengkap mulai peralatan mandi, kopi-teh, ketel listrik dan sandalnya juga ada, hot shower non stop 24 jam ada, dan sarapannya juga enak. Waktu saya menginap di sini mungkin tamunya sedang sedikit jadi bikin breakfastnya juga sedikit, tapi walau variasinya sedikit rasanya betul-betul enak. Kalau mau bawa keluarga ya silahkan dipertimbangkan sendiri yang pasti tidak ada fasilitas kolam renang, ada sih tempat bermain anak tapi kecil.


Ini langsung saya sharing foto-fotonya ya, untuk pertimbangan kalau rekan-rekan mau menginap di sini, kamar yang saya ambil adalah type Deluxe. Mulai dari lobi, kamar dan area di sekitar hotelnya. Oh ya, di depan hotelnya di lewati angkot sampai stasiun Kebun Kelapa, juga di Bandung kota gini transport online macam Go Jek, Grab, full operate 24 jam, saya pulang dari BIP jam 23.00 balik lagi ke hotel pakai Grab langsung di samber ordernya gak sampai 1 menit, juga terlihat di layar Grab masih banyak ojekernya yang aktif. Dari hotel ini ke BIP naik ojek Grab cuma Goceng. Pesan makanan juga Go Food bisa di Bandung kota gini mah. Saya sih gak coba pesan makanan via Go Food langsung ke BIP saja.






















The breakfast:






Dan akhirnya Narsis dulu, he..he.








Oke udah semua ya, ini review hotel amatiran tapi overall saya rasa cukup menggambartkan suasana hotel ini sebelum anda memutuskan, toh saya juga kalau mau lihat review hotel yang utamanya lihat foto-foto suasana hotelnya.

Salam,
Beny Satyahadi

Review hotel Bandung lainnya klik di sini : Review Hotel Zodiak Asia-Afrika dan Golden Flower Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar