16 Juni 2017

Yogyakarta Part 4: Wisata Selfie (Jurang Tembelan, Bukit Mojo, Seribu Batu Songgo Langit)


Menurut saya, dari keberhasilan 'menjual' objek wisata Kebun Buah Mangunan yang sudah ngehits itulah lalu menginspirasi Pemda setempat melanjutkan membuka lokasi wisata baru yang letaknya tidak begitu jauh dari Kebun Buah Mangunan tersebut. 



Yang di jual sebetulnya lembah, tebing, dan jurang yang relatif sama, ada penambahan ide kreatif pembuatan gardu pandang selfie yang kalau di foto dengan benar akan Instagramable sekali. So, jadilah objek wisata Jurang Tembelan, dan Bukit Mojo ini.


Coba deh lihat  kalo search google, siapa coba yang tidak tergoda untuk ke sini.


Yuk mulai ulasannya.


1. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan terletak tidak sampai 1 km dari Kebun Buah Mangunan. Di sini betul-betul wisata selfie dengan latar belakang pemandangan yang bagus.

Berikut, foto-foto tempat di sana, yang expert fotografi silahkan di konsep mau foto gimana di sana, nih saya sharing foto-foto suasana di sana. Saya pakai kamera HP dengan setting full otomatis, he..he, cuma buat kenang-kenangan aja sih.


















Tips: walaupun angin sepoi-sepoi berhembus tapi cuaca sangat panas karena kita di bawah sinar mathari langsung, tuh lihat baju saya basah kuyup. Pakai pakaian yang menyerap panas, pakai sun block yang kulitnya sensitif. Semua spot foto di sini gratis. Antrinya juga enak, kemarin waktu ke sana pada ngertiin satu sama lain, puas-puasin foto tapi tidak lupa pada orang lain yang mengantri untuk foto dibelakangnya.

2. Bukit Mojo

Dari Jurang Tembelan ke atas lagi, sekitar 1 km, ada spot selfie lagi yaitu Bukit Mojo dan Bukit Panguk Dlingo. Kemarin saya terakhir ke Bukit Mojo saja. Dari Jurang Tembelan ke sini sekitar 1-2 km.

Setelah di amati, ternyata makin ke sana, pemandangannya menurut saya masih sama saja, kalau tidak ada inovasi lagi dikhawatirkan wisatawan akan bosan dan berhenti sampai ke Jurang Tembelan saja yang memang pemandangannya masih bagus. Apalagi di sini, untuk berfoto selfie di sarang burung dikenakan biaya lagi Rp 3000/foto.

Berikut penampakannya.

















Tambahan Foto dari Model dadakan misterius.. :)






3. Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Kalau tempat ini sudah mulai turun ke bawah, arah balik ke Yogya, tapi masih satu wilayah di Mangunan. Walau tempatnya di bilang seribu batu kenyataannya ini mah seribu kayu.

Ada apa aja sih di sana, nih lihat foto-fotonya ya.













 Sebenarnya ada destinasi terakhir sebelum kembali ke Yogya yaitu Hutan Pinus Mangunan, letaknya juga tidak sampai 1km dari Songgo Langit ini, tapi sudah terlalu lelah, foto-foto seadanya deh.









Oke, bagian ke 1-4 tentang wisata kekinian di Jogja (Hills cation) akhirnya telah saya tuntaskan. Selanjutnya nantikan ulasan wisata kekinian Jogja (Beach cation) yang menelusuri Gua Pindul, dan pantai-pantai yang lagi ngehits di Jogja ini.

Oh ya saya sharing satu lagi. Kalau lagi cari travel untuk wisata keliling Jogja saya ada rekomendasi nih, travel yang aman SABANA TRAVEL, contact aja Mas Dani di nomer HP 0811-2656-465 bilang temannya Mas Beny-Sukabumi. Orangnya enak di ajak ngobrol, gak pelit ngasih saran untuk tempat wisata yang lagi hits di Jogja ini. Kalau wisata sendiri dan anda perempuan amanlah sama Mas Dani mah malah di jagain biar gak diganggu orang iseng. Sewa mobilnya Rp 500rb/12 jam lebih-lebih  waktu dikit cincaylah, mobilnya Avanza. Ini bukan iklan loh, ini sharing aja dari konsumen yang puas. Sayapun kalau ke Jogja lagi minta di anternya sama Mas Dani ini.

Semoga tulisan ini dapat menjadi panduan dan acuan teman-teman untuk menyusun Itenerary yang lebih baik. 

Salam,
Beny Satyahadi

PS: Untuk foto-foto selfie yang lagi kekinian juga di Jogja bisa baca ini juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar