04 Maret 2018

Staycation di Hotel Horison Bekasi

Mau di sebut review hotel boleh, tapi niat utamanya sih numpang nyimpen kenangan di blog ini yang kapasitasnya unlimited. Kali ini hotel yang di cobain adalah hotel yang sudah lama banget ada di Bekasi, mulai saya SMP tahun 1995an hotel ini sudah ada.
 

Adanya hotel ini berbarengan dengan adanya Mall keren pertama di Bekasi yaitu Metropolitan Mall Bekasi (MM) dan lokasinya memang saling bersebalahan. Kan sebelumnya warga Bekasi hanya tau Mall dengan kelas Rama, Hembo, Ramayana, dan Pasar Proyek saja, he..he. Dan hotel ini juga adalah hotel dengan kelas **** yang pertama di Bekasi.

Yup inilah Hotel Horison Bekasi yang sekarang namanya jadi Hotel Horison Ultima Bekasi. 

Ternyata hotel ini memang hotel yang ramah anak-anak dan cocok untuk staycation dengan keluarga bila Mager ke luar kota karena macet.

Udah 2 kali coba nginep di hotel ini, dulu waktu dinas kantor, karena kelihatannya oke jadi akhirnya bawa keluarga untuk staycation di sini.

Sekalian mindahin isi hard disk, sekalian juga saya bisa sharing nih serunya staycation di hotel ini. 

Ini kenangan keluarga, agar mudah di akses kapan saja oleh semua anggota keluarga saya di manapun berada, kalau berguna untuk anda ya syukur deh.

Ratenya untuk weekend Rp 599.000 include breakfast n kids activity, dari 2017 sampai 2018 ternyata ratenya belum naik masih segitu. Nih nemu iklannya di FB nya dia:


Kalau booking via hotel bookingnya di nomer-nomer di atas bisa dapat full fasilitas paket Weekendnya. Berhubung saya booking via pegipegi jadi tidak dapat free 2 jam karaoke di Syahrini KTV dan late check out sampai jam 14:30..

1. Lobi
Lobinya tidak begitu besar, dengan sofa-sofa santai dan area untuk foto-foto saja.




2. The Room
Kamar tipe paling rendah yaitu kamar deluxe ternyata ada yang terletak di lantai paling atas, dan di tower baru. Saya soale paling senang kalau bisa di lantai paling atas, bisa lihat pemandangan kota saat malam hari itu sesuatu banget.

 Tower baru Hotel Horison, Lt. 7-16

Waktu itu kami dapat di Lt.16, kamar paling atas. Liftnya dari lobi tidak ada yang langsung ke lantai 16, harus transit dulu ke lantai 6, lewatin sky bridge baru lanjut lagi pakai lift ke lantai 16.

Sky Bridge, Lantai 6 menuju ke lantai 16


Kamarnya standar **** dengan AC Central yang ada pengaturan manualnya di kamar plus full karpet, bednya juga ternyata besar cukup untuk ber-4, lumayan kan jadi sekeluarga gini cukup dalam 1 room dan gak usah nambah ekstra bed, wong tidur di karpetnya juga nyaman kok, he..he. Nampaknya booking yang double bed atau twin bed sama saja, bednya sama besarnya, yang double gini juga sepertnya 2 bed dijadikan 1, tapi gak kerasa sih sambungannya waktu ditidurin.

Kamar mandi yang deluxe room hanya pakai shower. Yang plus-plus sinyal wifi nya ngebut banget, walau di lantai paling atas wifi full bar.
Staycation adalah kesempatan berkumpulnya keluarga, cocok nih di kamar yang lega gini, walau tidur umpel-umpelan terasa kedekatannya antar keluarga. Lagian udah di kamar udah mager, makan juga gampang kan deket Mall, segala ada tinggal keluar sebentar pesan paket family untuk dimakan bersama-sama di kamar.


Yang ikonik di sini tentu saja METSKY Loungenya. Asyik buat dinner romantis, tapi karena harga paketnya Rp 175.000/orang AYCE, dinner romantisnya pindah ke Hokben deh. Besok juga saat breakfastnya di Metsky juga, he..he. Jadi sementara foto-foto aja dulu ah, sayang bayar Rp 700 rb ber-4 untuk dinner doang.



3. Sunday Morning Activity
Jam 07.00 pagi waktunya sarapan, restoran sudah di buka. Waktunya nyoba sarapannya hotel Horison.

Breakfastnya di Metsky yang terletak di Lantai 10. Breakfast di sini tidak seperti grup Accor atau Aryaduta yang free breakfastnya include 2 anak di bawah 15 tahun, di Horison yang gratis selain 2 orang dewasa ternyata hanya anak di bawah 5 tahun, usia anak di atas itu harus bayar Rp 75.000/anak. Tambahan untuk breakfast dewasa yang bukan tamu hotel Rp 150.000/orang.


Metsky area Indoor

Metsky area Outdoor

Untuk breakfast di sini oke, menu lengkap banget, masih sedia menu daging di sini (semur dan sosis sapi). Salad dressing, egg corner, waffle dan pastrynya juga lengkap. Yang unik di sini ada menu nasi uduk semur jengkol, he..he udah siap antisipasi nampaknya bila toilet di kamarnya pada bau jengkol nanti.

Nasi Uduk Semur Jengkol & Aneka Jamu

Lagi diet cukup sarapan ini saja, bubur Manado, omelet, dimsum, sosis, semur dan mie ayam bakso yang dibanyakin baksonya he..he

Beres sarapan di Indoor lanjut ngopi dan santey dan foto-foto di area outdoornya.


Salah satu syarat hotel untuk staycation adalah harus ada kolam renangnya, lumayanlah di hotel ini ada kolam renangnya juga. Untuk balita sih kolamnya kecil banget, untuk si teteh yang sudah agak tinggi kolam dengan kedalaman 1 meternya lumayan luas.


Ibunya sibuk fitness, sayang tidak booking langsung via booking hotelnya jadi tidak dapat free nyobain fasilitas gym di Celebrity Fitness.


Kalau nginap weekend gini, ada acara kids activity lomba-lomba kaya Agustusan gitu di samping kolam renang, si teteh sudah pada gede udah gak mau ikutan lomba begini.


Juga yang seru, bisa naik dragon boat gratis. Ternyata iklannya tidak bohong ya.



Tidak perlu ganti baju, dari kolam renang anak-anak basah-basahan langsung turun ke bawah ke lokasi dragon boatnya.

Basah-basahan dari kolam renang otw ke basement ke area dragon boat 😄



Yah gak kerasa deh, satu lagi hanjakalnya nih gegara tidak booking via hotelnya langsung jadi harus check out jam 12.00 deh, gak dapat fasilitas late check outnya, kan lumayan bisa leyeh-leyeh dulu.

Staycation gini, walau sederhana tapi berkesan, prinsip saya tidak perlu nunggu uang banyak dulu baru ngajak kelurga jalan-jalan. Time flies, anak-anak yang perasaan baru kemarin masih bayi tau-tau tidak kerasa sudah pada tinggi lagi. Kenangan tidur sekamar rame-rame kadang umpel-umpelan satu tempat tidur, makan bersama, main bersama walau hanya sehari rasanya  seru.

Satu hal lagi, kalau ada dari pihak Manajemen Hotel Horison yang baca posting ini, dan ingin mengucapkan terima kasih karena hotelnya sudah di review dengan baik, plis silahkan jangan ragu hubungi saya. Suer, saya rela kok misalkan kalau anda suruh review lagi kamar yang kelas executive suites, atau dinner di Metsky yang kemarin belum kesampaian. Bahkan kalau harus suruh endorsenya di hari kerja saya akan alokasian cuti saya khusus untuk ke Horison lagi, he..he.

Sebelum pulang foto-foto lagi ah.



Salam,
Beny Satyahadi


Jakarta, 04 Maret 2018
Kenangan bersama istri dan anak-anakku.

1 komentar: