23 Maret 2018

Wisata ke Taman Matahari Puncak (Dokumentasi Keluarga)


Ini dia tempat wisata murah meriah yang ada di sekitar Cisarua Puncak, masih di bawah kok belum sampai ke Puncak.

Ini sharing aja untuk yang belum pernah ke sana, ada apa sih di dalamnya?lumayanlah untuk ajak jalan-jalan anak-anak ke sini sudah ada perbaikan di banding dulu, walau 'aroma' wisata rakyatnya masih terasa, he..he.

Lokasinya bila dari perjalanan anda dari arah Bogor ke Puncak ada di sebelah kiri jalan. Lokasinya ini bersebrangan dengan De Ranch Megamendung, yah jaraknya dari De Ranch Megamendung ke Taman Wisata Matahari ini paling hanya sepelemparan batu saja.

Foto ini di ambil dari depan pintu masuk Taman Wisata Matahari

Yang mau baca review De Ranch Megamendung Puncak, bisa klik di link ini: De Ranch Megamendung Puncak Bogor.

Nanti lihat plang ini dari pinggir jalan, tinggal masuk ke dalam.


Ini daftar harga tiket masuk dan Jadwal Operasionalnya

Tiket masuk Rp 35.000 untuk week day dan Rp 45.000 untuk week end itu bukan hanya tiket masuk saja tapi tiket terusan sudah bonus naik wahana anak-anak, naik perahu dayung dan berenang di waterparknya juga sudah include di tiketnya. Murah banget kan? Duh sayang baru inget karcis terusannya belum sempet ke foto sudah keburu di buang.

Areanya emang luas banget ya mulai dari gunung, danau, hutan pinus, air terjun, kolam renang sampai sungai yang deras yang di pakai buat rafting semuanya ada di dalam sini. Plusnya juga udara di sini dingin banget, ada di dalam gunung kali ya, jadi betul cocok kombinasinya pas pemandangan hijau dengan udara yang segar bikin rileks jalan-jalan di kala weekend.

Ke sini harus kuat kaki, kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa masuk ke area wisatanya seperti di Taman Mini gitu, jadi harus siap jalan ya kalau mau puas keliling area rekreasinya. Eh tapi ada juga sih mobil wara-wirinya kalau enggak mau jalan kaki, siap antar kemana aja di dalam tapi harus bayar lagi.




Area lama: Kolam Renang Sunshine Bay










Masuk kolam renang ini masih gratis termasuk dalam karcis terusan, jadi murah kan Rp 35.000 termasuk gratis masuk kolam renang ini.


Area lama : Wahana permainan anak



Kalau wahana kereta ini juga masih gratis termasuk dalam tiket terusan.


Area Baru 1: Taman Bunga




Area Baru 2: Foto ala Noni Belande

Sewa kostum di sini murah banget, cuma Rp 10.000/30 menit, cukuplah buat foto-foto selfie doang mah.



Area Baru 3: Fantasy Land



Masuk ke area sini juga gratis, termasuk ke dalam tiket terusannya. Di sini mah arenanya buat selfie-selfie, ada area seperti Upside Down gitu, tapi ya gitu deh bisa di lihat di sini namanya juga murah meriah.





Ini postingan dokumentasi keluarga, kalau informasi ini berguna untuk anda syukurlah.

Salam,
Beny Satyahadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar