23 Maret 2018

Review Pangrango Resort Sukabumi


Weekend ini kembali review Hotel ah. Kan mudah-mudahan berguna untuk yang sedang cari-cari referensi, juga siapa tau seperti kemarin-kemarin bisa dapet vocer gratis karena management hotel berterima kasih hotelnya telah di review dengan baik, he..he..he.

Kali ini di Sukabumi ya, untuk yang lagi cari-cari tempat buat ngadem, yang cari tempat kalau sore sudah turun kabut, yang cari penginapan dengan konsep resort dan lokasinya deket banget ke Selabintana yang which is sudah menjadi salah satu tempat wisata yang sudah jadi legend di Sukabumi ini, mudah-mudahan review ini berguna.



Nama tempatnya Pangrango Resort. Lokasi di Jalan Selabinta, Sukabumi. Tuh kan nama Jalannya aja Jalan Selabintana, memang ke Selabintana paling hanya 200 meter saja dari depan resort ini.



Ke Selabintananya kapan-kapan ya, kembali lagi ke Pangrango Resortnya. Semua penginapan di sini bentuknya cottage/bungalow, jangan ngarepin ada yang seperti kamar-kamar di hotel gitu, ya iyalah namanya saja sudah pake keterangan Resort.


Kendaraan pribadi biasanya langsung di parkir di depan kamar yang di sewa, tapi karena tempat ini sering di pakai untuk gathering perusahaan mereka nyiapin area parkir yang luas banget, itu di atas baru area parkir yang di luar, belum lagi yang dekat restoran masih ada lagi area parkirnya.

Area Lobby


Room Categories & Ratenya

Info dari resepsionis, room ratenya tetap sama baik week day maupun weekend, standar check in-outnya sama lah ya, check in 14.00, check out 12.00, dan all rate sudah include breakfast. Room ameneties standar *** juga, ada fasilitas thermos pemanas air, dapet air mineral 2 botol dan perlengkapan mandi lengkap sudah include juga. Yang harus di catat semua type kamar di sini tanpa AC! lah udah dingin bro, sore-sore saja sudah turun kabut.

Resort ini kelasnya ***, bangunannya sih kelihatan sudah tua dengan cat eksterior yang sudah agak pudar tapi untuk kenyamanan saya rasa masih acceptable untuk pilihan di mana suasana khas pegunungan yang lebih diinginkan.

Bisa di lihat nih suasana ademnya di tempat ini.




Kemarin ke sini karena ada acara gathering perusahaan jadi gratis dan kebagian bungalow tipe Mawar yang ratenya Rp 650.000/malam, berikut penampakan out and inside Bungalow tipe Mawar:

Sewa kamar termasuk parkirannya yang lega cocok kalo mau barbeque di outdoor

Tv masih pake model jadul tapi sudah pakai Indovision

Type Mawar ini lokasinya yang paling tenang karena lokasinya berada di paling belakang area resortnya, dekat dengan yang tipe Anggrek


Bungalow tipe yang lain:

Yang ini Mawar Deluxe, 2 kamar


Type Kenanga, tanpa Carport di depannya


Type Bougenvile dan Anggrek belum sempat explore dalamnya


Untuk makanan karena saya kemari  menginap 24 jam full service, saya jadi mencoba di sini makan siang 2x, sarapan 1x dan makan malam 1x, menurut saya rasa masakan relatif lebih enak dari budget hotel di kota tapi yah gitu variasinya tidak macam-macam tapi berguna, menunya nasi dengan 2 macam lauk, sayur, gorengan, kerupuk, buah, desert ada juice dan agar-agar, ada egg cornernya juga, tapi untuk egg cornernya menurut saya tidak seenak yang di Fave atau Amaris.



Memang resort ini cocok di pakai untuk gathering perusahaan ya, areanya luas banget, area untuk senam pagi bersama, acara team building dan outbond bisa semua dilakukan di dalam resort.


Bukan hanya keseruan team building di outdoor, di indoor juga ballroomnya lega bisa untuk acara seru-seruan lainnya.


Di dekat Resort ini adalah perkebunan teh, cocok dengan udaranya yang dingin. Kalau olahraga di dalam resort ini di rasa masih kurang, bisa jadi alternatif olah raga lintas alam pagi-pagi. Seger deh pagi-pagi saat udara masih dingin jalan kaki menghirup udara segar sambil lihat pemandangan indah.



Demikian review tempatnya, semoga dengan banyaknya deskripsi yang disampaikan lewat banyaknya foto yang telah saya sharing ini dapat menjadi masukkan untuk rekan-rekan semua yang mencari referensi untuk memutuskan memilih Pangrango Resort sebagai tempat staycation di weekend ini.

Sebelum pulang, seperti biasa selfie dulu ah, he..he.


Salam,
Beny Satyahadi

NB: Bila ada pihak management hotel yang membaca review ini dan ingin di review sekali lagi hotelnya  atau ingin memberikan vocer hotel gratis kepada saya jangan ragu silahkan kontek saya saja, he..he..he. Suer enggak keberatan kok datang lagi ke sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar