11 Maret 2018

Wisata Ke Kota Bunga Cipanas


Sebelum banyak yang review di internet, saya sudah jalan-jalan ke sini sejak tahun 2010. He..he, dulu kan saya emang tinggal di Cipanas jadi dekat saja kalau mau ke sini, mau tiap Minggu juga bisa.


Lokasi tepatnya Kota Bunga ini sebetulnya belum sampai ke Cipanas, masih di Cimacan, tepatnya di Hanjawar, yang sekarang ada Hotel Sahid Eminence Puncak yang sedang hits itu.

Kota Bunga ini sebetulnya perumahan yang desain rumahnya macam-macam mengikuti desain rumah-rumah di seluruh dunia, ada komplek yang bergaya Amerika, Asia, Eropa, dan yang jadi terkenal ya komplek perumahan yang bergaya Venisia ini, karena biar 'agak' mirip di tempat asalnya yang kompleks Venisia ini ada wahana gondolanya.

Ke kota Bunga ini bisa di akses dengan angkutan umum dari mana saja. Kalau dari Bogor bisa ke Ciawi dulu di lanjut naik bus apa saja yang melewati Puncak bisa bus jurusan Tasik/Garut/Bandung atau apa saja. Jangan turun di Cipanas udah kelewat jauh, minta turun di Hanjawar, ongkos Bogor-Hanjawar biasanya Rp 15.000/orang, lalu dari simpang Hanjawar naik angkot satu-satunya yang lewat situ jurusan Cipanas-Mariwati, itu sampai depan pintu masuk Kota Bunganya. Dari pintu masuk situ lanjut lagi naik ojek, atau carter saja sekalian angkotnya sampai ke dalam ke area Little Venice yang terkenal itu.

Untuk posting ini saya tidak berniat review, ini mau nyimpen kenangan aja, gak sengaja nemu foto-foto jadul, saat masih muda dan anak-anakpun masih pada kecil ya sekalian di scan deh. Biar gak hilang lagi sekalian aja deh dimasukkin dalam blog. Kalau bisa memberi ide untuk gaya berfoto di sana ya syukurlah. He..he, soalnya dulu mah belum ada Instagram biasa aja tempatnya gak heboh banyak yang narsis, orang pada foto-foto sewajarnya saja untuk foto kenang-kenangan bersama keluarganya.


Naik Gondola






Ke darat dulu, foto-foto di Replika Kapal Naga


Naik Kapal lagi, kali ini naik kapal yang ceritanya mah Kapal Uap ala Mississippi:


Cey-Kar-Dio, ini salah satu kenangan masa kecilmu.

Inget papah-mamah selalu ya.

1 komentar: