16 April 2017

Review Hotel Zodiak Asia Afrika dan Hotel Golden Flower Bandung (bagian 1)


Menginap di sekitar alun-alun kota Bandung atau Jalan Asia Afrika ini memang strategis ya, kemana-mana aksesnya jadi mudah. Berikut ulasan salah satu eh dua hotel yang ada di Jalan Asia Afrika.

Di Bandung kadang saya suka amazing banyak hotel yang masih 1 grup tapi lokasinya tidak saling berjauhan malah ada yang berhadapan, apa konsepnya niru Indomart-Alfamart gitu kali ya yang saling nempel kaya perangko. 

Di Jalan Asia-Afrika ini ada 2 hotel yang masih Grup Kagum, dan lokasinya saling berhadapan! Kalo di Braga beda lagi, tuh satu grup malah adanya dalam 1 kompleks yaitu Aston Braga dan Fave Braga. 

Kali ini saya akan bahas yang Zodiak dan Golden Flower dulu ya.

1. Hotel Zodiak Asia Afrika

Kalau yang ini kelasnya budget hotel yang bisa di bilang kita hanya butuh untuk numpang tidur saja, fasilitas hanya nginap+breakfast saja. 

Hotel ini standar *** dengan rate Rp 300-400 ribu tergantung season, amenitiesnya lengkap juga ada electric kettle di kamar lengkap dengan susu, teh, kopi dan gula dan ada hair dryer di bath roomnya. Ranjangnya ukuran queen tapi sepertinya lebih gede, soale tidur berdua istri dan anak masih lega sisa space nya. Untuk ruangan sendiri dengan luas 18 meter persegi lumayanlah tidak sempit teuing untuk bertiga mah.







Yang agak minus dari hotel ini di kamar tidak ada lampu terangnya semua lampu temaram, jadi bawaannya ngantuk saat masuk kamar. Oh iya kalo baca review kamarnya kurang kedap suara bener juga sih, kemarin dapat kamar dekat dengan lift kedengaran sekali orang yang datang dan pergi pakai lift yang sedikit banyak mengganggu kenyamanan.

Untuk sarapan gak bisa review kemarin ambil room only without breakfast karena jam 06 pagi sudah harus berangkat lagi.


2. Hotel Golden Flower 

Hotel ini terletak persis di depannya banget hotel Zodiak tadi. Walau satu manajemen tapi beda kelasnya. Kalau Zodial yang market yang di tujunya mungkin orang bisnis ya, kalau hotel Golden Flower ini kelas **** dengan rate Rp 600-700 ribu tergantung seasonnya. 

Proses check in cepat hanya butuh waktu 5 menitan, dan sambil nunggu akses card siap kami di suguhi welcome drink.



Karena kemarin kami nginap sekeluarga dengan orang tua juga, kami booking dari jauh hari agar diberikan kamar yang ada connecting doornya. Untuk kamarnya dengan luas 27 m2 kayanya lebih dari cukup ya untuk keluarga kecil. Lantai full karpet dan ada tambahan satu bantal di lemarinya. Untuk menghemat budget kami sekeluarga dengan komposisi 4 dewasa dan 3 anak cukup booking 2 kamar saja, kenapa?karena saya mah cukup tidur di bawah juga sudah nyaman, biar anak-istri dan orang tua yang tidur di king bednya, he..he..


Begini penampakan room 206-207.



Setelah mandi sebelum jalan-jalan keluar hotel, foto-foto dulu deh..











Duh kuota upload fotonya sudah habis, bersambung ke bagian ke-2 deh.

1 komentar:

  1. What's uρ, Ι wisһ for to subscribe forr thіs blog
    tօ get newest updates, thus where cаn i do it ⲣlease heⅼp
    out.

    BalasHapus