08 April 2018

Review Hotel Grand Savero Bogor


Dari 2 hotel di Bogor yang sudah masuk list untuk rencana akan Staycation di sana yaitu Grand Savero dan Royal Amaroossa, alhamdulillaah karena rezeki anak sholeh akhirnya malah bisa gratis untuk nyobain staycation di salah satu hotel itu yaitu yang di Grand Savero.

Yup, kompeni tempat gw kerja kemaren ngadain workshop di sini yang kebetulan lagi ngebahas lingkungan so nyambung kan sama jabatan gw, akhirnya dapet deh jatah gratis nginep di sini untuk 2 hari lagi. He..he, rezeki emang gak kemana ya.

Bergaya dulu Om

Untuk kegiatan workshop seperti ini hotel Savero mempunyai banyak Ball Room, dan yang paling luas namanya Raflesia Ballroom.

Rafflesia Ballroom

Lokasi Hotel ini saya rasa mudah ditemukan pasang Gmaps saja, exit tol Bogor ambil jalur ke kanan ke arah Tugu Kujang, lokasinya sebenernya deket sih dari Tugu Kujang itu tapi karena sistem satu arah anda harus muterin Kebun Raya dulu untuk tiba di sini (alternatif lain biar tidak memutar ada sih bisa via Jalan Pakuan terus ke Jalan Baru, tapi tidak recomended buat orang non Bogor nanti malah nyasar). 

Hotel Grand Savero di pinggir jalan utama Kota Bogor

Jatah gw ternyata dapet room deluxe dengan twin bed tapi rezeki lagi nih, ternyata rekan satu kamar gw gak bisa lanjut acara, dia ada urusan mendadak dikantornya, so lumayan 2 hari-2 malem jadi kamar milik sendiri, he..he jadi agak leluasa gw foto-foto di kamarnya.



The Lobby:


Karena nginep lagi acara kantor, foto-fotopun pakai seragam, he..he

The Room:

Deluxe Room ini ratenya with breakfast kalau go show (saya tanya langsung ke bagian resepsionis adalah Rp 900rban) yang biasa pakai online booking cek sendiri ya. Luas kamarnya 28 m2, emang luas banget kok kamarnya, cuma sayang euy dari kamar hotel bintang 4 yang udah saya coba, bed yang twin ini tidak begitu besar, staycation dengan 2 anak yang sudah agak besar rasanya gak cukup inimah kalau hanya pakai bed dari hotel ini.

Lift dan lorong menuju kamar

In the room

Mantap pakai Aqua (apa karena lagi di booking oleh Aqua ya, he..he)

Rejeki Anak Sholeh 3: dapat kamar menghadap langsung ke Kebun Raya Bogor

Fasilitas bathroom lengkap, hair dryer dan pisau cukur juga ada loh

Kamar deluxe ternyata masih pakai shower belum bath tube. Yang mantap di sini, setiap hari tanpa di minta semua room ameneties seperti aqua dan perintilan buat ngopi and ngeteh, handuk dan perintilan buat mandi sabun-sampo termasuk pisau cukur di pakai or tidak dipakai di ganti baru. Pisau cukurnya memang kualitasnya sekali pakai, tapi terbantu juga karena besoknya ternyata sudah dapat yang baru. T.O.P Service!

Untuk kamarnya bisa di lihat di video berikut untuk deskripsi lebih jelasnya ya



Bergaya dulu di kamar


Pool and Gym


Kalo fasilitas ini tidak sempat coba, jadwal acaranya padat baget, mulai pagi mulai jam 08.00, kembali ke kamar jam 18:00 sudah keburu capek. Itu kelihatan ya, kolam paling dalamnya hanya 120cm, yang buat anak-anak 50 cm saja, dan kolam renangnya indoor jadi tidak khawatir kulit jadi hitam kepanasan setelah berenang. Jam buka kolam renang dari jam 06.00-20.00, setelah itu di tutup karena tempat ini suka dipakai acara, waktu di sana mau coba berenang malam eh ternyata sedang di pakai barbeque party.

Juga area untuk kids activity saat weekend di area ini juga, memang biasanya begitu ya kids activity selalu di samping kolam renang.


The Rooftop


Sempat dinner di rooftop sini juga tapi sayang pas dinner kemarin pas hujan besar, so foto-fotonya besok paginya. Viewnya padahal selain ke arah Gunung Salak dan Kebun Raya ada ke arah city scapenya kota Bogor yang bagus kalau di foto malam ada kerlap-kerlip lampunya.


The Breakfast



Breakfast sudah siap jam 06.00m tapi ternyata belum ready 100% semua jadi disarankan kalau mau sudah lengkap banget jam 07.00 saja turun untuk breakfastnya. Area di dekat lobby. Full chargenya Rp 140.000, anak-anak diskon 50% katanya mah.

Ternyata eh ternyata menu breakfastnya lengkap banget, jadi inget menu breakfastnya Horison dan Mercure, super lengkap dan berlimpah gak pernah sampe kosong tuh menunya. Menu breakfastnya T.O.P!

Dari 2x breakfast di sini ternyata ada menu utama yang tidak pernah ganti dan menu yang setiap harinya ganti. Menu utama yang tidak pernah ganti tuh macam stand bubur ayam, sosis dan pasta, aneka buah dan salad, dan aneka pastrynya termasuk waffel. Sedangkan menu utama makanan berat nasi dan temannya juga tradisional food stallnya setiap hari ganti.

Bubur Ayamnya mantap

Menu Favorit, pastanya made by order pilihan saucenya carbonara dan bolognese

Aneka buah, salad, pastry dan jamu kunyit asam yang ada setiap hari

Tradisional menu Hari ke-1: Mie gelosor khas Bogor ++ ada gorengan bakwannya dan sambel kacang segala, Nasi Uduk lengkap, lontong kare, Mie ayam jamur

Tradisional menu Hari ke-2: Batagor Bandung, Lontong Sayur Medan dan menu nasi rames komplit

Restonya sendiri ada yang indoor dan ada yang outdoor khusus untuk para smoker.



The Surrounding Area

Sekitar hotel ini adalah kawasan strategis tengah kota yang ramai, malah hotel ini di apit lagi hotel lain di kanan kirinya. Ke Mall tinggal pilih mau yang di sebelah kanan ada Mall Botani Square yang berjarak sekitar 500 meter, atau mau ke Mall Lippo Plaza Kebun Raya di sebelah kiri hotel yang deket banget dari hotel yah jaraknya paling sepelemparan batu saja.

Hotel dan Mall dekat Hotel Grand Savero


Mau masuk ke Kebun Raya Bogor juga tinggal nyebrang jalan saja karena depan hotel ini persis ada Pintu Masuk Kebun Raya Bogor (kalo gak salah pintu 3).


Untuk yang cari-cari makanan saat malam hari, atau nginep yang ambil paket tanpa breakfast jangan khawatir, di belakang Lippo Plaza itu atau belakang RS PMI Bogor itu kawasan tempat makan yang buka 24 jam namanya juga dekat Rumah Sakit dan dekat kampus lama IPB (area belakang Lippo Plaza dan RS PMI tuh berdekatan namanya Jl Malabar) walau belum bisa di bilang tempat wiskul yang terkenal tapi tukang makanan khas Bogor seperti toge goreng, soto kuning mah ada di situ. Kalau Mallnya udah buka jangankan cari makanan bioskop juga di sini ada kok.


Satu yang oke juga, di sini selain menyiapkan musholla yang lumayan bagus, juga ternyata mengadakan sholat Jumat rutin. So, yang mau staycation long weekend tenang saja bisa Jumatan di hotel ini, areanya di dekat Ballrom lantai 1. Khotibnya juga betul-betul khotib yang didatangkan khusus waktu saya Jumatan di sana khotibnya dari Bandung, lupa Ustadz siapa gitu namanya.


Oh ya ada satu hal yang terlewat, sebetulnya nama hotel ini Hotel Savero Golden Flower Bogor, tapi ternyata pihak Hotel lebih senang menjual dengan nama Grand Savero Hotel ya.

Tuh Savero Golden Flower kan namanya


Mungkin yang pakai Golden Flower cukup yang di Bandung saja, yang ini biar lebih terkesan fresh atau gimana gitu dipakailah nama Grand Savero kan emang pada dasarnya kedua hotel ini sama-sama satu Grup di jaringan KAGUM Hotel.

Kebetulan saya pernah staycation di Hotel Golden Flower yang di Bandung itu, kalau diperhatikan memang ternyata rada-rada mirip ya desain hotelnya sama-sama bercita rasa klasik mewah gitu, bedanya yang di Bogor ini sudah meninggalkan pakai karpet di roomnya dan warna hotel lebih terang, padahal karpet adalah satu hal yang di cari oleh saya ketika memilih hotel untuk staycation dengan keluarga, kenapa coba alasannya?he..he.he..gak usah di bahas lagi ah.

Ini link ulasan Hotel Golden Flower Bandung: Review Hotel Zodiak dan Hotel Golden Flower Bandung.

Nih ya beberapa kesamaan di hotel ini berdua:
(Kiri Grand Savero Bogor:kanan Golden Flower Bandung)

Pintu Masuk mirip

Selalu punya tangga yang ikonik

Lorong menuju kamar mirip

Sampe ke Slippers nya juga mirip

Demikian secara lengkap sudah saya sharing pengalaman kemarin nyobain 3 hari 2 malam di Hotel Grand Savero ini. Mudah-mudahan berguna untuk rekan semua yang sedang galau untuk memutuskan menginap di hotel ini.

Sebagai penutup, seperti biasa bila ada pihak manajemen hotel yang ingin mengucapkan terima kasih karena hotelnya sudah di review di sini saya dengan senang hati menerima vocer gratisnya, he..he.

Salam,
Beny Satyahadi

Baca Juga : Review Hotel Royal Amaroossa Bogor

Atau anda semua bisa membaca di sini kalau mau keliling kota Bogor tanpa nyasar-nyasar:
A. Panduan keliling kota Bogor :
     1. Jalan dan Jajan di Kota Bogor part 1
     2. Jalan dan Jajan di Kota Bogor part 2
     3. Jalan dan Jajan di Kota Bogor part 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar