18 April 2018

Staycation di Hotel Best Western Mangga Dua


Karena bantu teman untuk mereview dokumen Proper perusahaannya, dan saya menolak untuk di bayar eh ternyata setelahnya dapet kiriman vocer hotel gratis. He..he, rezeki anak sholeh lagi nih.

So, staycation kali ini hotelnya tidak memilih tetapi dipilihkan, dan ternyata oke banget untuk staycation di kala weekend kemarin.

Requestnya sih yang penting harus ada kolam renangnya maklum masih ada krucil yang masih doyan main air, juga jangan terlalu jauh dari Stasiun Jakarta Kota dan Kota Tua. Kebetulan juga anak-anak dan ibunya sudah lama pengen naik Kereta, karena sudah lama tidak naik Kereta lagi sejak Kereta Pakuan tidak ada. 

Akhirnya jadi deh kita jalan-jalan ke Jakarta naik Kereta, foto-foto di Kota Tua dan menginap di salah satu jaringan hotel Best Western yang ada di Mangga Dua Jakarta.

Berikut review suasana di sana, mudah-mudahan bisa memberi gambaran untuk yang masih galau untuk memilih hotel ini, Best Western Mangga Dua Hotel & Residence.

Lokasinya di belakang Mangga Dua Mall, satu jalur dengan Hotel Le Grandeur Mangga Dua. Kalo dari Stasiun Kota putar balik dulu kendaraannya di depan ITC Mangga Dua ya. Hotel Le Grandeur Mangga Dua kan di pinggir jalan itu, terus lagi ke dalam ke apartemen yang paling tinggi di situ. Lagian sekarang sudah ada waze, gmaps dan sebangsanya kayanya lokasi mah sudah tidak masalah.

Makan siang dulu di Mangga Dua Mall, sekalian ada yang mau selfie nih, he..he

Chain Best Western ini nampaknya bisnisnya memang apartemen yang disatukan dengan hotel ya, kalau lihat Best Western yang di Cawang ataupun yang di Kemayoran bahkan di BIP Bandung gedungnya tinggi-tinggi semua, ternyata memang sekalian ada apartemennya.

Yang di Mangga Dua juga sama, dari 33 lantai ternyata jadi satu dengan apartemen. Pantes tinggi bener gedungnya.

33 Lantai Cuy

Dari penampakan bangunannya dengan cat yang sudah agak kusam gitu sempat ragu ini betul hotel ****?pas masuk ke dalam lobby baru deh terlihat emang ini pantas hotel ****.


Check IN cepat gak sampai 5 menit sudah selesai, yang punya member langsung masuk juga pointnya. Saat Check IN ternyata pakai deposit Rp 150.000 yang pasti akan kembali bila tidak ngabisin mini barnya, he..he..he.




The Lobby



Ternyata Lobby tempat Check IN nya masih di lantai 1, kirain karena gabung sama apartemen, lobby hotelnya ada di lantai berapa gitu. Ada loungenya tempat santai namanya Sunda Kelapa Lounge. Di lobby ini kadang ada hiburan bandnya, juga kalau tiap weekend malam Sabtu dan Malam Minggu di sini infonya ada BBQ Party. Untuk area breakfast juga ternyata restonya ada di dekat lobby sini. 

The Room

Seperti biasa karena gw suka blink-blink city view di malam hari, sudah pesan ke yang booking pesenin kamarnya di lantai paling atas dengan pemandangan kota, dan... ternyata dikabulkan saudara-saudara.

Setelah Check IN jadi baru tau, gw ternyata di bookingin Room yang Deluxe with breakfast dengan rate sekitar 800 ribuan. Duh thank you banget yah fren, andai tidak terikat kode etik tidak boleh nyebutin klien saya mau ucapkan terima kasih dengan tulus di tulisan ini untuk yang kirim vocher hotel ini kemarin.

Dan ternyata diberikan Room Deluxe Twin Bed di Lantai 32, busseet ini kamar paling tinggi di sejarah perhotelan gw, sebelumnya waktu booking apartemen aja masih  lantai 20, ke HO di Cyber palingan lantai 17, lah ini lantai 32!

Lift express dari lantai 1 ke lantai 32 

Lorong remang-remang menuju kamar

Sesudah sampai kamar, mumpung kamar masih rapi, ayo kita foto-foto dulu.



Kamarnya lumayan luas juga 29 m2, twin bednya juga lumayan lebar bisa untuk 2 anak gadis ini tidur, terus apa cukup itu berlima, nah kalo yang itu rahasia ya, he..he. Oh ya, deluxe room ini satu tingkat di atas Superior ya.

Tuh keterangan Deluxe Roomnya



Wifi ngebut, Indovison Channel Movie lengkap


Bathroom Deluxe masih pakai shower tapi ada hair dryer di sini

Night and Day from Windows Room, blink-blink lampu di kala malam hari tetep jadi favorit.



The Pool & The Gym


Kolam renang, spa dan gym ada di Lantai 3 kalau dari bawah, kode di Lift F2 (L=Lobby, F1= floor 1 untuk ballroom, F2=floor 2 spa, gym dan pool).


 Kolam renangnya kalo tanya penjaganya katanya sampai jam 21.00 saja, eh ternyata gw iseng jam 22.00 sehabis cari nasgor di depan hotel mampir ke sini masih buka tuh kayanya ruangannya mah di buka 24 jam, asal elo berani aja renang malem-malem and yang nyediain handuknya enggak ada kalo udah malem gitu mah.


Kolam renangnya asik nih gak bikin kulit hitam dan kepanasan terutama untuk kolam renang anaknya, untuk yang dewasa semi indoor lah, masih terpapar matahari dikit.


Kena Panas dikit lah untuk yang kolam renang dewasa


Kiri= kolam dewasa dalam 130 cm, kanan=kolam anak dalam 60 cm dan 40 cm


Saat ke sini pas weekend dan ternyata di sini tidak ada kegiatan kids activity gitu ya, belum ke family oriented nampaknya. Padahal dengan kolam renang semi indoor gini cocok tempatnya untuk ngadain kegiatan kids activity di kala weekend dan bisa menjadi nilai jual lebih hotel ini untuk menarik konsumen yang sekarang sudah pada hobi staycation bareng keluarganya di saat weekend. 



The Breakfast


Brakfastnya di Batavia Coffe Shop yang ada di lantai dasar, di samping lobby dan loungenya. Addisional breakfastnya Rp 120.000/orang dewasa, anak-anak sampai 12 tahun diskon 50%, balita sampai 5 tahun gratis, demikian info mbak-mbak penjaganya.

Area breakfast Indoor dan Outdoor untuk yang ingin sambil merokok





Menunya variasi standar hotel **** lengkap sebagaimana seharusnya, tambahannya ada stall nasi uduk khas betawi, soto ayam lamongan, cakwe, bandrek dan rebus-rebusan, tapi menurut saya untuk masalah variasi menu breakfast ini masih juara Grand Savero dan Horison Bekasi yang pernah di ulas di sini ya.

Yang unik di dalam resto ini ada kids cornernya, solusi jitu agar ibu-ibu dapat menyuapi anaknya makan sambil bermain, inovasi bagus istri di sini nyuapin si kecil tidak perlu kejar-kejaran lagi anaknya anteng sambil bermain, walau tempatnya kecil ya lumayanlah.


Demikian sharingnya mudah-mudahan berguna untuk yang sedang mau memutuskan akan staycation di sana.

Seperti biasa ada sedikit himbauan, bila ada dari pihak manajemen hotelnya yang membaca review ini dan akan memberikan vocher gratis karena hotelnya telah di ulas dengan baik dan lengkap, saya dengan hati akan menerimanya, sumpeh deh 2 hari 1 malem di hotel ini kayanya masih kurang. Dengan pengalaman pertama menginap di chain hotel Best Western ini yang berkesan, selanjutnya saya jadi tertarik untuk mencoba hotel Best Western di kota lainnya, infonya yang di Bandung kolam renangnya air hangat ya, wah cocok tuh kalo ke Bandung bareng keluarga, anak-anak pasti seneng bisa berenang di kolam renang air hangat di tengah kota.

Rekan 'X' bila membaca review ini, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih ya. Sudah di kirim vocher hotel gratis, eh ternyata saldo Grab Pay saya juga kok ya jadi nambah, he..he, jadi enak nih.

 Salam,
Beny Satyahadi


========================================================================
Khusus untuk keluargaku. Kenang-kenangan naik kereta dan ke Kota.

Ternyata naik Commuter Line saat weekend itu kosong ya, dan malam Minggu di Kota Tua penuh banget.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar