17 Desember 2018

Review Hotel Royal Amaroossa Bogor


Pengennya sih ke GH Universal Bandung karena nampaknya hotelnya keren dengan desain ala Castle Eropa gitu. Tapi effortnya ke sana harus tinggi karena perjalanan dari rumah gw ke Bandung saja sekitar 5 jam. Untungnya di Bogor ada yang KW Supernya, hehehe kan di Bogor juga ada hotel kelas bintang 4 yang memiliki desain klasik art deco gaya arsitektur Eropa ala-ala Victorian gitu deh. Mau tau gimana detail dalamnya? Yuk simak sharing pengalaman gw dan keluarga staycation di hotel itu. Sekalian sharing sekalian juga gw pindahin foto-foto kenangan keluarga di sini, mudah-mudahan berguna untuk yang cari-cari info mengenai review hotel ini.

Di Bogor ada 2 hotel kelas bintang 4 yang tergabung dalam grup KAGUM hotel, yaitu Hotel Royal Amaroossa yang akan di ulas di sini, dan Hotel Grand Savero yang dulu pernah saya ulas juga di post ini: "Review Hotel Grand Savero Bogor." 

Untuk menuju hotel ini, lokasinya gampang banget ditemukan, setelah exit tol Bogor sudah kelihatan tuh hotelnya, persis di depan simbol kota Bogor, Tugu Kujang.


Untuk booking hotel ini, sebelum booking via OTA (Online Travel Agent) macam traveloka, pegipegi, dlll coba cek official websitenya dulu, suka ada promo loh tiap bulannya, malah kadang lebih murah booking di webnya langsung daripada via OTA, lumayan loh kalo ada promo diskonnya bisa sampai 15% dibandingin via OTA.

Official website amaroossa.com


Special Rate IDR 655K di webiste Vs OTA sekitar IDR 800K

Dari beberapa iklan dan review hotel ini kesannya menjual suasana hotel yang ala-ala Eropa khususnya ala Victorian gitu ya, kalau menurut saya sih gak terlalu salah juga kalau kita hanya menikmati desain kamarnya saja tapi kalau untuk ambience secara keseluruhan untuk merasakan kesan hotel yang nge-Eropa dan Victorian gitu belum dapet feelnya deh, coz areanya sempit tanggung, bangunannya hanya menjulang ke atas, melebar ke sampingnya kurang.

Hotel ini memang megah ke atas ya, kalau ke area sampingnya kurang luas. Untuk yang bawa kendaraan parkirnya sistem vallet, kendaraan anda akan diparkirkan di lahan sebelah hotel ini. Jadi area hotel ini hanya selurusan bangunannya saja, parking lot hanya cukup untuk sedikit kendaraan, tapi bagaimanapun di depan hotelnya tetap bagus untuk area berfoto kok, hehehe.




Check IN

Karena Bogor lagi musim panas waktu itu, saya datang lebih awal sekitar jam 12.30 ke hotelnya, sekalian nunggu waktu check IN yang normalnya jam 14.00, niatnya kita mau  numpang ngadem dulu di hotel. Pas iseng-iseng nanya ke bagian chek IN eh enggak taunya bisa loh early check IN padahal saat weekend.

Check IN jam 12.25 sudah bisa loh

Area lobby walau kesan mewahnya sudah dapat tapi kesan sempitnya enggak hilang, berikut penampakan area lobbynya:




Tangga ikonik khas Hotel Bintang 4nya Grup Kagum


Saya pesan di lantai paling atas, dari 11 lantai yang ada, untuk kelas deluxe room lantai tertingginya ada di lantai 9. Pilihan pemandangan bisa yang menghadap gunung Salak atau menghadap ke jalan raya ke arah Tugu Kujang yang merupakan ikon kota Bogor. Waktu itu gw pilih yang menghadap ke arah Tugu Kujang.


Lorong menuju kamar banyak kaca besar dan dominan warna emas 


901-my room

Inilah inside deluxe roomnya:




Setrikaan dan timbangan badan ada juga loh dikamarnya

Slippernya biasa aja masih kelihatan slipper murah

Buka laci eh ada Alqur'an juga ternyata

Kamar mandinya sudah bergaya Victorian banget, handuk sih bersih dan wangi cuma sayang ameneties bathroom lainnya masih kelihatan murahan.




Duh gak matching nih dengan luxurios bathroomnya


Overall sih kamarnya oke, kelas deluxe room dengan luas 27m2 cukuplah untuk kami berempat di kamar apalagi ada karpetnya pula.




Mumpung kamar masih rapih seperti biasa kita foto-foto dulu deh, hehehe.













Coba tebak itu pada ngeliatin apaan sih?kompak bener ya pada lihat keluar jendela.

Hehehe ini karena kita pilih room yang menghadap langsung ke Tugu Kujang. Ini penampakannya:

Tugu Kujang from 9th floor


Zoom In

Oh ya semua kelas di hotel ini tidak ada yang balcony, jendela kamar semua tersegel tidak  bisa di  buka.



Untuk short family staycation di hotel ini oke juga sih karena kolam renangnya betul-betul indoor mau tengah hari berenang juga jadi aman gak akan kepanasan, tapi yah gitu karena lebar hotel ini tidak seberapa, kolam renangnya juga sama gak begitu luas hanya cukup buat main-main air anak-anak saja.




Kenang-kenangan anak-anakku main air di Amaroossa nih, simpen di sini juga ah.








Emang tidak banyak yang dilakukan di hotel ini ya selain main air di kolam renang kecil tadi paling ngegym, dah itu saja hiburannya, kan hotelnya juga tidak terlalu luas.

Jadi hiburannya yah keliling Bogor saja untuk menikmati suasana kota Bogor dan kulinernya.

Anda semua bisa mambaca di sini kalau mau keliling kota Bogor tanpa nyasar-nyasar, masih segini ya tulisan mengenai kota Bogor, banyak bahan tapi belum sempat di tulis, tapi mudah-mudahan berguna ya untuk semua :
A. Panduan keliling kota Bogor :
     1. Jalan dan Jajan di Kota Bogor part 1
     2. Jalan dan Jajan di Kota Bogor part 2
     3. Jalan dan Jajan di Kota Bogor part 3

Habis jalan-jalan dan makan enak, yah paling tinggal istirahat di kamar, leyeh-leyeh lihat pemandangan kota Bogor yang sering hujan dari lantai 9 ternyata oke juga, hehehe.


Hair dryer ini berguna loh, sering hujan di Bogor, jalan-jalannya sering kehujanan deh


Leyeh-leyeh di kamar dulu ah




bsh Consulting was here

The Breakfast

Untuk sarapan nampaknya Grup KAGUM hotel ini memang juaranya, selain masakannya enak, menu daging-dagingan masih available and variasi menunya juga mantap jadi menggugah selera makan, hehehe. Oh ya, ternyata anak gw yang 10 tahun juga masih free loh breakfast di sini. Makanannya enak-enak, usahakan sarapan pagi-pagi ya restonya tidak terlalu luas, siangan dikit suka penuh banget bisa gak ketampung di restonya.

















Kalo lagi weekend gini, sambil sarapan kita diiringi live music  kecapi suling khas Sunda, hehehe emang agak gak matching sih sarapan ala western tapi ambience musiknya Sunda banget, ah tapi nikmati sajalah.


Selesai sarapan waktunya jalan-jalan pagi, gak usah jauh-jauh di depan hotel ini kan ada Tugu Kujang ikoniknya kota Bogor, sayang dilewatkan untuk berselfie ria, hehehe.








Beres jalan-jalan pagi terus berenang lagi deh sambil nunggu waktu check out jam 12.00 siang, kita kan enggak mau rugi check out tuh sampe menit terakhir. Juga tak ketinggalan sebelum check out kita foto-foto selfie lagi di sudut-sudut hotelnya.







Rasanya sudah semuanya di sharing ya, satu hal lagi mungkin ini tips saja, Jangan Pilih Room yang menghadap langsung ke Botani Square ya!

Beberapa room hotel yang menghadap langsung ke Mall Botani Square

Kenapa?Coz selain dapat view arah Botani Square juga anda akan dapat pemandangan got yang menjijikan yang terdapat di depan hotel ini (tidak perlu saya tampilkan deh penampakan gotnya). Waktu saya nginep di situ, got di depan hotel ini sedang numpuk banyak banget sampahnya. Tentu merusak pemandangan banget kan kalau gitu?tapi waktu beberapa waktu lagi lewat hotel ini gotnya sudah bersih dari sampah, tapi menurut saya tetap saja dapat view got dari dalam kamar tuh agak gimana gitu. Kalau anda reservasi via OTA ataupun via official websitenya jangan lupa pilih room yang menghadap Gunung Salak atau yang menghadap ke Tugu Kujang.

Oke gitu saja sharingnya. Untuk anda yang nyasar ke blog ini dan di suguhi foto-foto narsis keluarga kami ya mohon maklum adanya, blog ini selain sharing pengalaman juga tempat menyimpan kenangan keluarga kami, hehehe.

Akhir kata selamat jalan-jalan ke Bogor.

Salam,
Beny Satyahadi

1 komentar: