20 Januari 2018

Cimory Puncak Bogor

Salah satu tempat yang rekomendasi di Puncak untuk berwisata dengan anak-anak adalah ke Cimory. Enak tempatnya, hiburan lengkap, tempat makan enak dan tidak terlalu mahal juga.


Berikut sharing insidenya yang ingin tau ada apa sih di dalamnya. Kan pembaca blog saya ini ternyata dari Sabang sampai Merauke, dari Indonesia sampai Canada, bukan orang seputaran Jabotabek saja.

He..he..he, seperti biasa ini adalah blog pribadi jadi sekalian nyimpen kenangan di sini juga sekalian mindahin isi hard disk, so maklumin aja kalo banyak foto narsisnya.

Istri seneng banget ngajak jalan-jalan ke sini mulai waktu hamil, ngidam, sampai anaknya keluar eh masih seneng aja ngajak jalan-jalan ke Cimory.

Waktu Hamil

Anaknya udah 1,5 tahun lagi .. 😃

Oh iya, FYI lokasi Cimory ini ada 2 yaitu Cimory Montain View dan Cimory Riverside. Kalau berangkat dari Bogor ketemunya yang lokasi Cimory Riverside dulu, kalau dari arah Puncak ketemunya nanti Cimory Montain View. Dua-duanya berlokasi di pinggir jalan utama Bogor-Puncak jadi di jamin tidak bakal nyasar kalau mau ke sini.

1. Cimory Montain View


Menurut saya kalau Cimory yang di lokasi ini sudah kurang kekinian lagi tempatnya. Selain tempat jualan Yoghurt dan produk Cimory lainnya juga ada restonya. Cuma ya itu saja, tempat makan yang lain di Puncak juga sekarang selain jual makanan juga jual tempat. Plusnya tempat ini ada tempat bermain anaknya, lumayanlah walau kecil.











2. Cimory Riverside


Kalau yang di sini baru lengkap banget, pokoknya cocok jadi tempat wisata untuk keluarga, dengan catatan anaknya masih pada kecil ya.

Jualan utamanya sih sama yaitu susu, yoghurt, dan teman-temannya, tidak jauh beda dengan yang di jual di Cimory Montain View.


Ke sini kalau tidak ke area riverside nya sih gratis, seperti di area bermain anak masih gratis tidak perlu bayar.


Area Gratis
1. Foto dengan maskot sapinya







2. Taman Bermain Anak



Area Berbayar
1. Museum 3D

Belum sempat ke sini, skip aja ya.

2. Area Riverside

Dulu waktu istri masih ngidam tahun 2015-an masuk ke area riversidenya masih gratis, sekarang harus bayar. Juga kalo mau bagus foto-foto di riversidenya jangan ke sini saat musim kemarau, sungainya kering jadi kurang bagus hasil fotonya.




Tinggi anak di atas meteran ini harus bayar

Tapi enggak rugi sih bayar Rp 15.000/orang untuk masuk ke area riversidenya, sekarang bukan hanya berfoto di samping sungainya saja tapi ada area kebun binatang mini, memberi makan sapi yang kalo ngajak anak-anak wisata ke sini pasti senang banget anaknya.













Kalo lapar, ada resto di sini yang indoor dan outdoor. Tapi kayanya orang kebanyakan pada milih yang outdoor soale pemandangannya langsung ke river viewnya.

Indoor Resto with No Smoking Area

Favorit Outdoor Resto


Silahkan di zoom aja ya daftar menunya

Rasa masakannya menurut saya ya so-so lah, ini mah lebih ngejual tempat daripada rasa masakannya. Itu menu sosisnya gw bayangin karena Cimory nih punya peternakan sapi kirain sosisnya home made sendiri, gak taunya pake sosis Kanzler ya.He..he sosis Kanzler mah beli di Supermarket juga banyak.

Oke deh, itu aja ulasannya. Siapa tau berguna sebagai referensi untuk rekan dari luar kota yang mau berkunjung ke Cimory,

Salam.
Beny Satyahadi

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Siip.
      Kalau info ini berguna sayapun senang bisa berbagi...

      Hapus
  2. wah menu menunya ternyata gak terlalu mahal ya. Mantap, lengkap sekali informasi mengenai destinasi wisata bogor yang satu ini.

    BalasHapus