13 November 2018

2 Hotel Oke di Manggarai Untuk Perjalanan Bisnis


Sudah lama tidak sharing review hotel, kali ini saya sharing review hotel yang ada di daerah yang pasti elo-elo semua pada jarang nginep di sini. Ini di Jaksel loh tapi di Manggarai. Elo pasti bilang lah ngapain nginep di Manggarai Jakarta?kaya gak ada kerjaan aja, emang ada apa sih di Manggarai?hehehe pasti kan kebanyakan akan ngomong gitu ya.

Makanya saya tambahin kata-kata hotel untuk perjalanan bisnis, kan emang ngapain juga nginep di Manggarai kalau tidak ada keperluan.

Ini agendanya sih udah lama cuma baru bisa di sharing sekarang, dulu waktu dapet client yang officenya emang di daerah Manggarai. Karena sesuatu hal saya butuh hotel yang deket banget ke kantornya client,  tadinya mah mau nginep di musholla officenya eeh gak boleh (hehehe becanda ding). Setelah menerawang ke traveloka dan pegipegi akhirnya ketemulah 2 hotel ini, yang which is jaraknya satu sama lain tidak terlalu berjauhan, ini pesen 2 hotel karena ngapain juga seminggu ngendon di hotel yang sama, minimal 2 hotel lah biar ada refresh suasanaya.

Dan inilah sharingnya untuk anda semua para pembaca setia blog ini, review Yello Hotel Manggarai dan review D hotel Manggarai Jakarta.

Oh ya untuk sekedar overview, Manggarai tuh aksesnya langsung ke Kuningan, Tebet dan Cikini loh. Jadi jangan heran banyak perusahaan yang officenya di sepanjang jalan utama Manggarai ini.

Yuk ah kita mulai reviewnya.

1. Yello Hotel Manggarai


Hotel ini yang paling deket dengan Stasiun KA Manggarai dan Terminal Bis/angkot Manggarai. Dari Stasiun KA Manggarai paling kalo jalan kaki juga 10 menitan itu juga kalo jalan santai. Ke sini tidak di lalui jalur angkutan umum, jadi kalo angkutan umum dan busway itu lewat jalan utama setelah Stasiun yang namanya Jl Sultan Agung, nah lokasi hotel ini dari Jl Sultan Agung masuk ke belokan jalan pertama setelah stasiun, lokasi tepatnya adalah Jl. Minangkabau.


Yello hotel ternyata satu grup dengan Harris Hotel ya pantes aja pertama masuk ke hotel ini kesannya meriah dan fresh. Kalo Harris hotel nuansanya orange, sedangkan Yello hotel ini nuansanya serba kuning, cerah dan ramai.


Target market yang di tuju hotel ini nampaknya memang anak muda ya, tuh front linernya aja seragamnya casual banget pake kaos n blue jeans, enggak usah formal-formalan di sini.

Nih yang bikin rame, banyak mural di mana-mana, mulai elo masuk lobby hotel sampe ke area kamarnya mural bersebaran di mana-mana.


Yello hotel Manggarai ada 7 lantai semuanya, kalo untuk tarif elo cek aja di websitenya langsung or di OTA suka-sukalah sekarang booking hotel udah gampang. Di Yello hotel ini juga ternyata cuma sedia satu jenis kamar cuma beda elo mau booking yang double bed apa mau yang twin bed. Dan yang paling oke di sini, di lantai paling atasnya ada rooftop yang bisa jadi tempat oke buat duduk-duduk santai di malam hari kalo elo-elo lagi bokek and males ke mana-mana.

Key card untuk akses lift


Room gw waktu itu


Asik ada bonus kursi panjang, jadi nih kamar bisa buat bertiga loh :



Slippernya juga unik ya :


Selfie dulu sebelum check out

Breakfastnya juga ternyata rame saudara-saudara, sambelnya aja lengkap ada 7 rupa, gorengan bakwan, pisang goreng ada, belum lagi snack jajanan pasarnya lengkap bener, wuih betul dah nih hotel heboh banget. 






Silahkan hitung sendiri jenis-jenis sambelnya, hehehe



Dan ini dia lokasi rooftop hotelnya yang namanya PERON Sky Cafe, keren banget buat foto-foto malem hari nih coz latar belakangnya pemandangan gedung-gedung tinggi Jakarta, duh sayang banget deh gw gak ada yang motoin di sini.



Tidak ketinggalan di sinipun rame banyak mural didindingnya




How about parking area?


Catatan khusus Yello Hotel Manggarai:
Area Jl Minangkabau ini, kiri dan kanan pas hotel ini bukan area yang ramai. Ada sih alfamart gitu deket pom bensin, tapi harus jalan kaki sekitar setengah kilo. Juga kalo mau cari-cari makanan kaki lima yang murah meriah gitu elo jalan aja balik lagi ke arah Stasiun Manggarai.


2. D Hotel Manggarai



Kalau Yello Hotel Manggarai tadi tidak di jalan utama, nah D Hotel ini berada di pinggir jalan utama Jalan Sultan Agung, elo bakalan gampang nemuin hotel ini. Hotel ini juga dilewati jalur busway yang jurusan akhirnya di Manggarai. Lokasinya sendiri dari Stasiun Manggarai sekitar 2 KM, naek Gojek masih di bawah 10K.

Halte busway Halimun berjarak hanya sekitar 100 meter dari depan D Hotel Manggarai

Saya masuk ke hotel ini serasa masuk ke hotel-hotel waktu jaman dahulu, walau kelasnya tidak terlalu mahal tapi aroma elitenya masih terasa.







Ternyata chain hotel juga ya D Hotel ini, ada jaringannya di Bali n Lombok

Di hotel ini menerapkan deposit, so siapkan duit Rp 100K ya saat chek in ya.



 Lift juga pake access card

Masuk ke roomnya semua serba wangi, kalo bersihnya mah pastilah. Walau kelas ***, roomnya ternyata full karpet loh, tapiii ukuran roomnya tiny ya enggak terlalu luas, untuk sendiri mah cukup kalo berdua agak kebayang agak sumpek kali ya.







Oh ya, sekarang walau solo travelling kalau bisnis travel gini gw lebih seneng ambil yang twin bed, kenapa?karena dua bed gini bisa multi fungsi, satu bed gw pake kerja jadi satu bed yang buat tidur tetep rapih, kan tetep aja kerja bikin laporan gini mah lebih enak gogoleran di tempat tidur daripada di meja, hehehe.


Printilan in the room:


Untuk breakfastnya kita harus turun ke lantai dasar, restonya di samping area lobby.

Hotel ini memang 5 tingkat, entah kenapa tidak ada lantai 4 nya


Kesan breakfastnya walau variasi menunya sedikit tidak seheboh Yello Hotel, masakannya chefnyaa lumayan cukup enak, dan okenya di sini breakfast sudah siap semua jam 06.00 pagi, berguna kan untuk yang pagi-pagi harus berangkat lagi.


My breakfast set

Karena enak itulah gw belain gak malu-malu bolak balik nambah fusili carbonara dan omeletnya, hehehe.

Restonya selain indoor ada juga yang outdoornya biar oke kalo mau ngopi sambil ngudud pagi-pagi.


View from outdoor resto D Hotel




 Foto di buang sayang



Yang mau cari makanan waktu malam, di sebalah kanan hotel arah ke halte busway Halimun ternyata ramai juga banyak makanan kaki lima macam sate, nasgor dan pecel ayam gitu, tapi kalo pagi-pagi saya cek ke situ gak ada yang jualan jadi better sih ambil yang roomnya include breakfast saja.


Catatan penting D Hotel Manggarai:
Room dengan tarif terendah di hotel ini adalah type "Dream", itu gak ada jendelanya semua. Untuk elo-elo yang fobia ruangan gak ada jendela pesen yang kelas minimal "Devine" ya, itu satu kelas di atas "Dream".

Ok semua, semua hal detail dari 2 hotel di Manggarai ini yaitu Yello Hotel Manggarai dan D Hotel Manggarai sudah saya sharing semua untuk rekan-rekan semua.

Mudah-mudahan ada manfaatnya.

Salam,
Beny Satyahadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar