26 Oktober 2018

Santai Sejenak di Margo Friday Jazz


Diam..dengarkan, simak..dengarkan, mata terpejam sambil tangan dan kaki mengetuk-ngetuk..well..well..well, sensasinya adem, plong, terasa membebaskan tanpa harus berteriak. Begitu mungkin ya, kalau elo udah tune in sama Jazz sebagai musik yang beat-beatnya sudah sedetak dengan detakan denyut nadi. 

Jaman sekarang dengan apa-apa dikomersilkan, sudah sulit menemukan hiburan 'berkelas' yang gratis ya. Setau gw searea Jabotabek yang masih eksis hingga saat ini menggelar event live Jazz secara gratis di mana lagi kalau bukan di Margo City Mall Depok, dengan tajuk acara Margo Friday Jazz.


Ini posting menjelang weekend jadi sharing posting ringan saja, juga kali aja dari sekian banyak pembaca blog ini ada yang Jazz anthusias juga jadi suatu waktu kita bisa kopdar di sana.

Oh ya sebelumnya dulu di tahun 2010 (buset udah 8 tahun  ya umur blog ini) di blog ini juga gw udah pernah nulis sedikit tentang Jazz yang gw tau tapi kemungkinan masih relevan dengan saat ini, elo bisa baca di sini : To Jazz or not To Jazz.

Yang belum tau, lokasi acaranya di pintu depan sebelah kiri ya, dengan stage panggung berdiri di tengah dan tempat duduk di sekitarnya membentuk huruf U mengelilingi panggung. Gw udah dari dulu ke sini, dulu sebelum Hotel The Margo itu jadi, stage panggungnya pas di belakang yang sekarang jadi hotel itu, sekarang area yang dulu stage untuk Margo Friday Jazz udah berubah jadi musholla.

Suasana jadul, masih panggung lama masih nyempil di pojokan :



Sekarang udah pindah ke sayap depan bangunan utama :



Tempat favorit gw bookingnya 30 menit sebelum acara di mulai, right in front of the stage, hehehe:



Di sini hanya main standard Jazz ya, hanya yang jazz anthusias nampaknya yang betah nongkrong di sini, bukan berarti tidak ada tapi jarang perform jazz vocal atau smooth Jazz like elevator music. Satu komposisi Standard Jazz itu bisa 15-20 menit tergantung improvisasi musisi yang mainnya.




Salah satu rekaman yang berhasil ditemukan dalam format video :



Banyak sih yang lain, tapi lebih dari 100 MB tidak bisa di upload di sini, kan sebelumnya udah dibilangin satu komposisi Standard Jazz bisa 20 menitan.

Dah gitu aja sharingnya ya, so kalo tertarik ke sana catet waktunya :


Mulai acaranya resminya sih Jumat malam jam 21.00 - 22.30 tapi sering juga lewat, sehabis band perform selanjutnya ada acara jams sessionnya juga. 

Yuk ah siapa tau ketemu di sana.

Di Margo tuh selain tempat santey juga tepat sebagai tempat meetup dengan mitra bisnis, hehehe.

bsh Consulting with partners :)

Salam,
Beny Satyahadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar