18 Oktober 2019

Enjoy Executive Room Hotel Santika Bogor


Sebagai penutup dari review hotel di sekitaran Tugu Kujang yang merupakan landmark kota Bogor, kali ini saya review Hotel Santika Bogor di posting ini.


Sebelumnya telah di review juga di blog ini hotel-hotel kelas **** (bintang 4) disekitaran Tugu Kujang yang bisa anda baca pada posting berikut :
1. Review Hotel Grand Savero Bogor
2. Review Hotel Royal Amaroossa Bogor

Disekitaran ini berarti yang deket banget dengan Tugu Kujang ya, tidak sampai 1 KM jaraknya, dan juga yang kelas bintang 4 saja, kelas bintang 2 seperti Hotel Duo Amaris Bogor (Amaris Pakuan dan Amaris Pajajran) tidak saya masukkan.

Oke dilanjut ya reviewnya.

Hotel Santika Bogor di foto dari Lantai 9 Hotel Royal Amaroossa Bogor

Hotel Santika Bogor ini adalah satu-satunya hotel bintang 4 yang letaknya terintegrasi dengan Mall di kota Bogor yaitu Mall Botani Square, sampai ada jalan khusus menuju ke hotel dari Mall-nya, dan juga letaknya memang berhadap-hadapan dengan hotel Royal Amaroossa Bogor.

Hotel Royal Amaroossa Bogor di foto dari Lantai 10 Hotel Santika Bogor

Selain Hotel Santika di Mall Botani Square ini juga terdapat 1 Hotel lagi yang nampaknya di miliki oleh IPB yang namanya IPB Convention Hotel, dan juga Fave Hotel Bogor.

IPB Convention Hotel dan Fave Hotel Bogor terletak disekitar area parkir Mall Botani Square



Selain Mall, di Botani Square ini terdapat terminal bis yang pertama kali ada untuk melayani jurusan Bogor-Bandara (Halim & Soetta) yang dilayani dengan armada Damri.


 Damri besar tujuan Soetta, Damri kecil tujuan Halim

Jadwal bis Damri Bogor tujuan Bogor-Bandara (Soetta & Halim)

Dari bayangan nampaknya Hotel Santika Bogor ini bakalan gak asik ya, di tempat ramai gini apa masih nyaman menginap di hotelnya?

Eh ternyata masih standar Santika lah, malah untuk ukuran hotel di tengah-tengah kota, Hotel Santika Bogor ini mempunyai pool yang paling Instagramable dibandingkan hotel yang 2 itu (Royal Amaroossa dan Grand Savero).


Kalau bawa mobil walaupun pintu masuknya sama-sama lewat pintu Mall, anda tidak perlu belok kanan untuk parkir bareng-bareng pengunjung Mall, anda tinggal lurus saja dari depan hotel sini, jadi shortcut langsung ke tempat parkir dekat hotel.

Kalau tidak bawa kendaraan anda juga bisa langsung jalan lurus ke tanda kotak hijau di atas, ya memang area lobby hotelnya di samping Mall, menyamping gitu. Atau kalau mau masuk ke Mall-nya juga anda tinggal turun ke lantai paling dasar nanti di situ ada jalan akses langsung menuju ke hotel.

Akses ke Hotel Santika Bogor dari Mall Botani Square


The Lobby

Nothing special untuk lobbynya just fungsional. Untuk nunggu waktu check in atau buat baca-baca koran di pagi atau sore hari bolehlah tapi untuk foto-foto selfie di sini tidak ada yang menarik.

The Room

Seperti hotel-hotel lain yang banyak bintangnya, akses menuju ke roomnya juga safe karena lift hanya bisa digunakan dengan access card.


Untuk room Executive yang gw coba kemarin di lantai 10, satu lantai dengan room yang kelas Suite. Untuk lorong menuju roomnya nyaris tidak kelihatan seperti di hotel yang banyak bintangnya, gimana ya ini kaya ada diperkantoran bukan di hotel.

Lorong kamar

Dan inilah room executive hotel Santika Bogor, room number 1009.












Room Executive di hotel ini kental nuansa coklat kayu ya, lebih elegan memang dibandingkan room yang deluxe apalagi yang superior. Kesan mevvahnya ada deh.


Handuk di bathroomnya juga di simpan di lemari khusus, eh ternyta dapet tambahan Aqua botol 600 ml juga 2 botol di bathroom ini, tapi sayang yang Executive room ini juga masih pakai shower belum bathtube.






Menginap di Executive Room Hotel Santika Bogor ternyata mendapat privilige untuk akses coffe time di executive loungenya yang di lantai 10 mulai sore hari jam 17.00 sampai sekitar jam 20.00. Lumayanlah menunya selain snack untuk teman minum teh dan kopi, buah-buahan lengkap macam apel dan anggur juga ada. Cocok yang mau Mager di hotel.


Salah satu sudut Executive Lounge Hotel Santika Bogor





bsh Consulting was here

Di awal-awal posting ini gw bilang Hotel Santika Bogor ini punya pool bagus untuk di foto, apalagi kalau malam hari, sayangnya gw gak sempet foto waktu malam jadi baru bisa fotonya sekalian sarapan pagi.



Fotonya kepagian, pool masih dalam persiapan


The Breakfast

Restonya ada di lantai 2 dari lobby namanya edelweis restaurant. Addisional brakfast untuk dewasa Rp 100K, untuk anak-anak hanya Rp 50K. Menu breakfastnya Santika sih gw gak komplen, pokoknya memuaskan deh. Areanya selain indoor ada juga outdoor yang luas banget dengan view kota Bogor.









So, bagaimana kesimpulan setelah mencicipi Executive Room Hotel Santika ini?

Untuk Rate di atas Rp 1 juta (sekitar Rp 1,12-1,4 jt) terus terang gw mikir-mikir sih kalo harus bayar sendiri, hehehe kalau harus bayar sendiri dengan rate yang sama gw bisa nginep di R Hotel Rancamaya yang suasana sehotel-hotelnya mevvah bukan hanya di ruangannya saja.

Tapi kalo elo gak bisa tidur kalo enggak di hotel yang sekelas hotel Bintang 5, menginap di Room Executive Santika Hotel Bogor ini gw rasa untuk kenyamanan kamarnya hampir sekelaslah minus tanpa bathtube saja yang nerupakan standar hotel bintang 5.

Mudah-mudahan pengalaman gw nginep dibayarin di Room Executive Hotel Santika Bogor ini mudah-mudahan dapat berguna untuk semua.

Salam,
BS

Barbuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar