26 Juli 2018

Check In di Amaris Hotel Tebet Demi Konro Bakar Daeng Tata


Review Hotel Amaris lagi nih kali ini yang di Tebet ya.

Kalau baca judulnya ini adalah copas posting review hotel sebelumnya yang ternyata sangat google friendly coz postingan saya yang ini : "Check In Di Fave Hotel Solo Baru Demi Tengkleng Mbak Diah" di baca lebih dari 1000 orang. Jadi mudah-mudahan posting kali ini juga dapat berguna bagi khalayak ramai, makanya di bikin judul demikian.

Padahal mah sebenarnya enggak demi Konro doang sih, seperti biasa kali ini sedang ada keperluan Dinas Profesional ke Gedung ESDM Dirjen Mineral dan Batubara Jakarta, nah saya pilih hotel ini saja yang tinggal jalan kalo ke kantor ESDM itu. Dan ke Konro Daeng Tata juga tidak jauh dari Hotel Amaris ini.

ESDM Dirjen Mineral dan Batubara dekat Hotel Amaris Tebet

Mulai dari review hotelnya ya.

Biasalah kalau penampakannya, Hotel Amaris ini karena Chain Hotel, standar dan bentuk bangunannya di mana-mana hampir-hampir sama ya nampaknya. Juga untuk perjalanan bisnis dan sendiri hotel ini di mana-mana dapat diandalkan karena fasilitas wifi nya yang cepat dan stabil. Ratenya juga hampir-hampir sama ya se Jabotabek mah sekitar Rp 400-500ribuan.

Oh ya saya baru loh lihat Amaris hotelnya agak lega gini bangunannya, ada lobinya dan lobinya pun luas lagi, tumbeen.






Seperti di Hotel Amaris lainnya, di sini juga ada faslitas dispenser Cold, Cool n Hot yang berguna untuk refill air minum dan untuk nyeduh-nyeduh kopi, kan di kamarnya gak ada fasilitas ketel listrik.



Yang asik di Amaris sih kalo lagi travelling sendirian itu karena selalu punya Smoking Room di lokasi Amaris mana aja di seluruh Indonesia.



Nah kalo malem asik deh sambil ngopi, ngerokok bisa sambil liat pemandangan kota malem hari, beeuh stress hilang and inspirasi untuk solving kerjaan yang mumet bisa cepet dapetnya. Makanya saya kalo booking selalu minta kamar paling atas dan menghadap ke jalan/pemandangan kota dan kalau ada yang smoking room untuk hal ini.


Breakfastnya juga kalo gw rasa mah rasa masakannya hampir sama aja dengan hotel Amaris lainnya, masakannya cenderung gurih-asin, yang pasti egg cornernya selalu ada yang bisa menjadi penawar kalau menu lainnya yang sedang disajikan kurang selera. Restonya ada di lantai bawah deket resepsionis. Breakfast udah mulai sejak jam 06.00 pagi, berguna ya kan nginep di Jakarta rata-rata urusan bisnis, pagi-pagi kita udah harus berangkat jadi sarapan disajikan milai jam 06.00 sudah tepat.







Ini tempat roti sama roasternya apa pernah hilang ya, pake di masukin lemari gitu


The Surrounding area

Deket Hotel ini, ternyata ada 2 hotel lagi yang setaraf yaitu Sofyan Hotel Tebet dan Pop Hotel Tebet, dan hotel ini ternyata dekat juga ke Universitas Sahid tinggal nyebrang jalan saja.






Oh iya ke arah hotel Amaris Tebet ini mulai dari sore hari sampai malam hari tuh lalu lintasnya padat banget ya juga karena deket kampus (Universitas Sahid) untuk cari makan malam depan Hotel banyak banget yang jualan jangan khawatir sepanjang jalan depan hotel tuh banyak yang jual makan, mulai makanan ringan seperti roti bakar- indomie gitu sampe makanan berat seperti Pecel Ayam, sate ada semua.

Sampe jam 20.00 masih padat lalu lintas depan hotelnya

Banyak tukang makanan yang buka mulai maghrib sampe tengah malam


Loh Konro Bakarnya mana?

Untuk Konronya karena ini di Tebet favorit gw dari sejak pulang dari Bontang dulu ya tetep di Konro Daeng Tata ini. Di Bontang dulu mah mau makan Coto Makassar or Konro bakar setiap hari juga bisa coz banyak yang jualnya and rasanya di jamin asli kan emang deket. Bontang-Makassar tinggal nyebrang Selat Makassar aja, nah setelah pulang ke Jakarta ini nih rada-rada susah ya cari-cari masakan Makassar yang kadung udah jadi favorit gw. Sop Konro, Konro Bakar and Coto Makassar itu yang sering gw cari kalo makan di food court Mall-Mall gitu.

Lokasi Konro Daeng Tata ini deketnya sih dengan Hotel Harris Tebet dari Amaris Tebet beda satu belokan jalan lagi aja sih, kalo dari Harris pas banget setelah belokan hotel Harris ke arah Kota Casablanca langsung kelihatan bangunannya, eh itu kedainya yang lama, ternyata di sebrangnya ada juga ya yang bangunan barunya.





Ini daftar menunya:



Ada menu PaHe nya juga ternyata:




Tentu saja ke sini enggak untuk makan yang lain-lain, pasti mengobati kangen akan makanan khas Makassar apalagi kalo enggak Sop Konro dan Konro Bakar yang kalo di sini menu favoritnya di sebut Tata Ribs.

Tata Ribs

Tata Ribs itu konro/iga bakar dengan rempah-rempah  di balur dengan saus kacang khas Makassar, duuh mantaafff. Kalo Sop Konro ya kaya sop Iga tapi lihat tuh ukuran iganya.

Sop Konro 


Es Pallu Butung

Hehehe, yang motonya enggak propesional, hanya sekedar foto dokumentasi pake HP jadul lagi.

Demikian review singkat kali ini, sekalian saya mindahin kenangan sekalian juga sharing untuk pembaca blog ini, semoga berguna ya.

Salam,
Beny Satyahadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar